twitter
    "... karena hidup penuh hikmah ..."

Wahai Pemuda, Para Pemimpin Masa Depan,.

       Teringat pada Pilpres lalu, pasangan SBY-Boediono mampu mengungguli para pesaingnya dan berhasil menjabat sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2010-2014. Tak terasa setahun sudah pemerintahan SBY-Boediono melakukan tugas dinasnya di negeri ini,. Tidak dapat dipungkiri, masih banyak hal yang mesti dibenahi oleh pasangan SBY-Boediono beserta para jajarannya di kabinet Indonesia Bersatu,. Mulai dari masalah dari dalam dan luar negeri, kesejahteraan masyarakat, serta masalah-masalah yang akhir-akhir ramai diperbincangkan dan sepertinya tak ada arah dan tanda-tanda penyelesaian,.

       Evaluasi pun dilakukan,. Tidak hanya oleh pasangan SBY-Boediono saja tetapi  para elite poitik dari partai-partai besar lainnya pun juga ikut mengevaluasi, mengkritisi, dan menilai sejauh mana kinerja pemerintahan SBY,. Mencari-cari kira-kira hal buruk apa yang bisa mereka angkat agar dapat mencitrakan buruk bagi pemerintahan SBY,.

      Bagaikan panci berisi air yang baru saja dinaikkan ke atas kompor tapi belum apa-apa air didalam panci sudah panas duluan,. Kiasan seperti itulah yang kurang lebih mungkin bisa menggambarkan kondisi politik di Indonesia saat ini,. Pemerintahan SBY baru berjalan setahun tetapi persaingan politik sudah mulai makin panas,. Persaingan untuk memperebutkan kursi pada Pilpres periode mendatang rasa-rasanya terlalu cepat untuk dilakoni oleh para elite politik,.
      Bukankah yang lebih penting saat ini adalah mencari solusi atas masalah-masalah yang terus melanda dan membelenggu bangsa ini,. Mengapa tidak duduk bersama saling bertukar pikiran, membangun satu sama lain untuk Indonesia yang lebih baik,.

     Sadar atau tidak, calon pemimpin yang selalu hadir adalah pemimpin yang senantiasa berupaya membangun citranya dengan hal-hal yang tidak jelas,. Bukan pemimpin yang dengan sendirinya tercitra secara alamiah atas dedikasinya pada negeri ini,. Sehingga jangan heran ketika pemilu, para calon rela bertaruh abis-abisan untuk memperoleh jabatan presiden,.

     Sepertinya bangsa ini mengalami krisis kepemimpinan,. Bangsa ini merindukan pemimpin yang benar-benar memikirkan kepentingan rakyatnya,. Pemimpin yang tidak akan tenang jika masih ada rakyatnya yang kelaparan,. Pemimpin yang berlaku adil dan tidak pilih kasih,. Pemimpin yang tegas atas segala bentuk penyimpangan,. Serta Pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai agamanya sebagai landasan kokoh baginya,.



    "...wahai pemuda, para pemimpin masa depan,. Indonesia menunggu kehadiranmu,. Jangan lari dari tanggung jawabmu,. ..."
   _rais almakassary_



1 komentar:

Lina "Lila_Ubul" mengatakan...

Aku sendiri masih belum kebayang siapa presiden RI periode berikutnya.
Rasanya pengen tereak,
"Udah! Udah..., bubar aja!"
hehe