twitter
    "... karena hidup penuh hikmah ..."

KoTa TuA

     Rutinitas yang tiap hari dijalani terkadang terasa membosankan,. Kerja, kuliah, ngurus rumah tangga, dan segala aktifitas lainnya,. Suatu saat akan tiba pada titik jenuh,. Dan masing-masing orang punya cara tersendiri untuk ngobatin kesuntukan tersebut,. Refreshing atau jalan-jalan adalah salah satu yang paling sering dilakaukan kebanyakan orang,. Pergi ke suatu tempat, sendiri, bersama org lain, atwpun dengan keluarga,. Sedikit melepaskan kepenatan yang selama ini terkungkung di kepala,.

     Di jakarta sendiri, banyak tempat yang bisa dijadikan tempat refreshing,. Di kota tua misalnya,. Tempat tersebut hampir tiap harinya ramai dikunjungi, apalagi kalau weekend,. Tidak hanya orang jakarta saja, tapi wisatawan asing juga sering terlihat disana,. Tempatnya lumayan luas dan didominasi dengan bangunan-bangunan tua serta museum, namanya juga kota tua,.


    Masing-masing yang datang ke sana pun dengan tujuan yang beda-beda,. Beberapa orang datang dengan membawa kamera profesional, sedikit menyalurkan bakat dan hobby di bidang fotografi,. Ada juga klub sepedaan yang dengan keahliannya berakrobat dengan sepeda BMX nya,.



      Bagi anda yang datang bersama keluarga, bisa memanfaatkan moment untuk berfoto dengan bangunan tua sebagai backgroud,. Atau jika anda juga tertarik untuk berkeliling di sekitar daerah kota tua, jangan khawatir untuk capek berjalan kaki karena disana juga ada jasa penyewaan sepeda ontel tua, tapi masih layak pakai kok,.



    Laper ataupun haus, juga tak perlu khawatir,. Disana banyak jajanan-jajanan dan warung-warung yang insyaAllah dijamin lumayan bisa mengganjel perut,he,. "...senyum dulu mas,biar dagangannya laris..."



    Tapi entah sadar atau tidak, di saat kita tengah bersenang-senang, bergembira, tertawa dengan riangnya, ternyata ditengah-tengah kita ada banyak saudara kita yang nasibnya sedikit kurang beruntung,.

    Lihatlah dia,hanya bisa menggigit jari melihat anak2 laen seumurannya tengah bermain sepeda dengan asyiknya,gambaran betapa pengennya dia berada di posisi itu,. "Om,gayus, bliin sy sepeda dong,.."



    Saat kita lagi bersenang-senang bersama keluarga, ada keluarga2 lain yang ber"piknik" dengan cara yang sedikit berbeda sperti berikut ini,. Itu bukan jajanan bwt mereka,tapi itu barang dagangan mereka,. Mirip ruko tak beratap dan tak berdinding,. "...hidup susah ataupun senang,kita akan jalani bersama-sama Mas..."



    Kita mungkin dituntut untuk sedikit lebih peka dengan kondisi sosial lingkungan di sekitas kita,. Potret diatas mungkin hanyalah satu dari sekian banyak fakta tentang kurang meratanya kesejahteraan di negara kita,. Sangat timpang,. Harusnya pemerintah mampu mengambil kebijakan yang tepat,. Dengan berlandaskan data dari Badan Pusat Statistik yang akurat dan terpercaya, harusnya diguanakan dengan baik oleh pemerintah sebagai dasar suatu perencanaan dan pengambilan keputusan serta kebijakan,.
    Kesimpulannya, disaat kita tengah berlebih rejeki nya, jangan lupa kalau di sekitar kita banyak yang lebih membutuhkan,. Piknik, jalan-jalan, ataupun refreshing boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai berlebihan,. Tak ada salahnya kalau kita membantu pemerintah mngurangi jarak kesenjangan sosial yang ada,.

"... ambil hikmah atas kejadian apapun, kapanpun, dan dimanapun kamu berada..."
_rais almakassary_

2 komentar:

medya mengatakan...

Setuju sama rais... Krn suatu hal g bisa hanya dipandang sebelah, harus ttp ingat dgn sisi lainnya.
Itu kota tua yang kmrn ya rais?? Cie, yg hbis jalan2, hehe

Rais Almakassary mengatakan...

Iya medya,yang pas ketemu ma kalian tuh,.
Ya,skali2 jalan2 biar g stress,asal jgn keseringan,he,.