twitter
    "... karena hidup penuh hikmah ..."

GANJIL

Life is a journey,.
         Memutar memory ini jauh ke masa lalu, teringat saat belajar sejarah tentang negeri antah berantah ini (namun tetap bangga menjadi indonesian), dalam pidatonya, Bung Karno says :

           ‘’... laut takkan indah tanpa ada ombak ...”,.
 

        Hmmm, betul, betul,  begitu pula dengan hidup ini,. Perjalanan panjang hidupmu akan penuh liku-liku,. Karena Tuhan tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya,. Namun seringkali boro-boro semua itu kita syukuri, malah lebih sering komplain, inilah, itulah, dasar manusia makhluk sok tahu,.

        Sama, HidupQ pun demikian, penuh liku, penuh ombak, ombak kecil maupun besar,. Kadang ombak besar itu mebuatQ bahagia, namun tak jarang ombak-ombak itu membuatQ harus menyeka air mata berkali-kali,. Hingga titik dimana aku berada sekarang, bukan hal yang spesial untuk dikisahkan, karena Q bukanlah seorang penemu listrik yang harus dikenal sejarahnya, atau bahkan seorang pemimpin negara yang bibliografinya penting untuk ditulis,.

        Yaa, tak spesial tapi mungkin menarik, karena tiap insan memiliki novel kehidupan tersendiri,. Unik, tidak sama satu sama lain,. Sejak seorang dokter/bidan/dukun menarikmu keluar dari rahim seorang ibu hingga kita semua berdiri di sebuah titik tertentu, pasti banyak hal unik yang sebenarnya menarik untuk dikisahkan,. Unik, aneh, ganjil, dan tidak seperti biasanya,.

       Inilah kisahQ, mengangkat setiap keganjilan di setiap usiaQ yang ganjil,. Saat Q sadar bahwa hidup ini tidak sekedar untuk dijalani,. Kalaupun kau tak punya mimpi ataupun masa bodoh dengan segala cita-citamu, setidaknya banyak orang disekitarmu yang berharap banyak padamu yang selama ini tak kau sadari,. Dan disaat engkau jatuh, mereka tak hanya kecewa, bahkan bisa jadi mereka lebih sedih dari kamu,.


       Perjalanan hidupQ hanyalah sebuah pembuktian,. 
Pembuktian,...
bahwa anak seorang tukang cat dari keluarga miskin pun bisa sukses,
bahwa suku Makassar tidak semuanya buruk kelakuannya,
bahwa IndonesiaQ adalah negeri hebat yang bisa bangkit kembali dari keterpurukannya,
bahwa islamQ adalah bukan agama teroris,tapi rohmatan lil`alamin,.




*narasi singkat, untuk kumpulan kisah pada label yang sama tiap postingan selanjutnya,.



2 komentar:

Ranomi mengatakan...

hm...baru prolog...tak apa..q tunggu bab 1 nya :)...selamat bertutur

Rais Almakassary mengatakan...

InsyaAllah dalam waktu dekat ini,he,.
Tapi mungkin ngk sebagus tulisan2 mira,jd makluum ja,cm bwt refreshung ja kok nulisny,he,.